Minggu, 10 Maret 2013

iPhone 5S dan Samsung Galaxy S4 Akan Pakai Wireless Charger?

Aidhil-16.blogspot.com - Teknologi pengisian baterai ponsel tanpa kabel rupanya menjadi trend sekarang ini. Hal itu juga dibaca oleh Apple dan Samsung yang ikut menyiapkan teknologi tersebut. Tak heran beredar kabar iPhone 5S dan Galaxy S4 akan dilengkapi wireless charger.

Website asal Taiwan, DigiTimes, mengaku mendapat info tersebut dari sumber dalam perusahaan. iPhone generasi berikutnya akan menggunakan wireless charger yang dikembangkan oleh Apple. Namun tidak bisa memastikan wireless charger tersebut berupa aksesoris tambahan atau dimasukkan di dalam bodi.

Sedangkan Samsung Galaxy S4 juga diprediksi memakai wireless charger. Namun kemungkinan teknologi itu diaplikasikan pada Galaxy S4 dalam bentuk cover belakang terpisah. Sementara teknologi ini sudah digunakan Nokia dan vendor lainnya.

Laporan DigiTimes ini pun ditanggapi dingin oleh para netizen di dunia gadget. Wireless charger tidak dipandang akan menjadi faktor jualan utama oleh Apple. Pasalnya, teknologi ini terbilang tidak praktis karena masih perlu menancapkan ke kontak untuk aliran listrik.

"Menciptakan perangkat lain yang harus menancapkan sesuatu di dinding sebenarnya jauh lebih rumit di berbagai situasi," ucap petinggi Apple, Phil Schiller, pada akhir tahun lalu. Saat ini juga banyak perusahaan yang menawarkan produk wireless charger. (wk/mr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar